Menu Close

Indeks SPBE Manggarai Barat Naik, dari Cukup Menjadi Baik

Labuan Bajo, 2 Januari 2023; Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengumumkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2022 untuk masing-masing provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.
Untuk Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT, indeks SPBE meningkat dari cukup menjadi baik. Pada tahun 2021 indeks SPBE Kabupaten Manggarai Barat adalah 2,34 dan Tahun 2022 Indeks SPBE Naik menjadi 3,01.
“Indeks SPBE Kabupaten Manggarai Barat melampaui target yang telah ditetapkan dalam RPJMD, yakni 2,75 (kategori baik) sesuai pengumuman yang telah disampaikan pihak Kemenpan RB,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat, Hildegunda Kartini Tulus, S.T, Sabtu (31/12/2022).
Naiknya indeks SPBE Kabupaten Manggarai Barat ini disambut baik Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Setahu, S.Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Fransiskus Sales Sodo.
Melalui pesan WA Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat menyatakan terima kasih untuk semua pihak yang bekerja sehingga peningkatan indeks SPBE sangat siginifikan. “Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Manggarai Barat telah memenuhi indikator-idikator SPBE. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.
Drs. Fransiskus Sales Sodo mengatakan, bahwa SPBE tidak semata tentang aplikasi yang telah digunakan. Tapi lebih kepada upaya menciptakan sistem pemerintahan yang modern berbasis digital.
“Kita berterima kasih atas komitmen pimpinan. Termasuk kepada pihak Kemenpan RB yang telah memantau, mengevaluasi dan tentu juga melakukan pendampingan agar indeks SPBE semakin meningkat,” tutupnya. (admin)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *