Menu Close

HPBC dan Bhabinkamtibmas Komit Cegah Covid19 di Wilayah Batu Cermin

Labuan Bajo, Kominfomabar – Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Komunitas Himpunan Pemuda Batu Cermin (HPBC) bersama Bhabinkamtibmas Desa Batu Cermin lakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker serta himbauan.

“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita terhindar dari pendemi berbahaya ini,” sebut l Bripka Raditya, Senin pagi (30/3), sekira pukul 08.00 WITA.

Dikatakan Bripka Raditya Lesmana, S.Sos., sasaran penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum, pasar, kantor desa, Gereja, serta rumah warga Desa Batu Cermin.

“Keliling kampung bersama Komunitas HPBC, dibantu warga semprot disinfektan dengan target tempat yang berpotensi berkumpulnya warga,” terangnya

Sementara itu Marianus Yono Jehanu, SE ketua HPBC, mengatakan semua ini murni kesadaran, Komunitas HSBC. Membiayai penyemprotan disinfektan dengan swadaya, bahan baku di racik sendiri.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas bertekat ikut serta menciptakan ketenangan warga dengan cara berbuat produktif untuk masyarakat di Desa Batu Cermin, walau bahan baku kita racik sendiri, kita tetap menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan.” Ungkap Yono.

Usai penyemprotan, Bhabinkamtibmas, kembali memberikan imbauan agar masyarakat Desa Batu Cermin mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri.

“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang penting. Selalu jaga kebersihan,” imbaunya

(mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.