Menu Close

FESTIVAL SENI DAN BUDAYA FLORES-LEMBATA DIGELAR BESOK

LABUAN BAJO, Senin 29 Juli 2019 — Atraksi seni dan budaya memiliki daya pikat yang luar biasa dalam industri pariwisata selain panorama alam yang indah dan menawan. Dalam kaitan dengan itu diselenggarakan pelbagai macam kegiatan yang mengandung aspek hiburan dalam setiap atraksi seni dan budaya.

Festival Seni dan Budaya sedaratan Flores dan Lembata (Florata)  akan digelar Selasa 30 Juli 2019 sampai dengan 2 Agustus 2019 di Lapangan Bola Kaki Kampung Ujung, Labuan Bajo. Festival ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan diselenggarakan secara bergilir di setiap kabupaten. Tahun ini Labuan Bajo menjadi tuan rumah Festival Seni dan Budaya Flores dan Lembata

Dalam Festival ini akan ditampilkan materi dari tiap etnik sedaratan Flores-Lembata yang dikemas dalam aneka macam atraksi seni dan budaya. Setiap daerah akan menampilkan keunikan dan keunggulannya masing-masing demi memikat masyarakat.

Festival ini akan dimulai dengan parade budaya yang mengambil titik start dari depan Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai Barat dan berakhir di Lapangan Bola Kaki Kampung Ujung, Labuan Bajo.

Festival ini selain menjadi panggung kreasi seni dan budaya juga merupakan ajang promosi pariwisata Labuan Bajo, apalagi Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas nasional.

Promosi tersebut bertujuan untuk memantik semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Labuan Bajo. Flores dan Lembata tidak hanya dianugerahi panorama alam yang eksotik tetapi juga memiliki warisan seni dan budaya yang kaya dan unik. Di dalamnya terkandung pesan kebersamaan, persatuan dan toleransi.

Di samping itu, Festival ini pun bermaksud untuk memacu semangat seniman lokal agar semakin kreatif dalam mengembangkan seni dan budaya lokal sekaligus juga membangkitkan rasa cinta generasi muda. Lebih dari itu Festival ini dapat menjadi panggung pembelajaran bagi generasi muda untuk menekuni seni dan budaya lokal yang kaya akan nilai-nilai kehidupan.

Menurut schedule, Parade Budaya akan dimulai pukul 16.00 Wita. Festival Seni dan Budaya Florata akan digelar mulai 30 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 dan diikuti 9 Kabupaten sedaratan Flores-Lembata.(Arnoldus Nggorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published.