Menu Close

Dishub Mabar memasang Rambu Pengamanan Parkir Tepi Jalan Labuan Bajo

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat (Dishub Mabar) dan unsur Gabungan terkait melaksanakan pemasangan alat praga atau rambu Balikade Pengamanan Parkir Tepi Jalan dalam Kota Labuan Bajo dan sekitarnya, Sabtu (21/12).

Kadis Perhubungan Ir. Alexander S. Kelang, MT (Alex Kelang) saat breafing tim gabungan dalam arahannya mengatakan bahwa
Kegiatan pemasangan rambu Balikade Pengamanan Parkir Tepi Jalan dalam Kota Labuan Bajo dan sekitarnya ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi yang di inisiasi oleh Dishub Mabar tanggal 16 Desember 2019 yang lalu dengan tim gabungan terkait.

“pelaksanaan hasil rapat koordinasi sosialisasi rambu Balikade Pengamanan Parkir Tepi Jalan dalam Kota Labuan Bajo dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu, saat ini akan dilaksanakan pemasangan Rambu Balikade Pengamanan Parkir Tepi Jalan dalam Kota Labuan Bajo sesuai kelompok penanggung jawab lapangan,” katanya

Alex Kelang menambahkan mekanisme pelaksanaan pemasangan rambu Balikade ini didukung dengan data inventarisasi yang disiapkan oleh Dishub Mabar untuk penertiban terhadap kendaraan yang dimiliki oleh para pelaku usaha dan masyarakat.

Selanjutnya, Alex Kelang menegaskan bahwa rambu Balikade Pengamanan Parkir Tepi Jalan akan ditempatkan sesuai kondisi penempatannya dengan memperhatikan efektifitas ruang pengawasan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Semoga dengan pemasangan rambu Balikade ini bisa mengurangi kemacetan di jalan Soekarno Hatta kota Labuan Bajo, harap kadis Perhubungan tersebut.

Tim gabungan melibatkan unsur TNI, Satlantas Polres Mabar, Satpol PP, organda, Kadin, Polsek Komodo dan Dishub Mabar.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.