Menu Close

Di Rinca Ibu Negara Tanam Pohon Kesambi Bersama OASE KIM

Labuan Bajo,Kominfo Mabar-Ibu Iriana Joko Widodo dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kegiatan penanaman pohon kesambi dalam kunjungan kerjanya ke Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis, 29 September 2022.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan di Titik Pusat Informasi Niang Komodo, Loh Buaya, Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat.

“Saya bersama ibu-ibu OASE hari ini melihat komodo di Pulau Rinca. Hari ini tadi melihat ada tiga komodo, tapi hari ini tidak hanya melihat komodo saja, tapi juga menanam pohon kesambi,” ujar Ibu Iriana dalam keterangannya usai penanaman pohon.

Sementara itu, istri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lilia Alue Dohong, dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Ibu Iriana dan anggota OASE KIM diharapkan dapat mendukung keberlangsungan hidup komodo.

“Tentu saja harapannya karena ini adalah pengayaan pakan, tentu saja maksudnya adalah agar bisa menjadi pakan bagi keberlangsungan komodo yang ada di Pulau Rinca,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup san Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono, menilai bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sebuah bentuk kesinambungan dalam upaya pemulihan lingkungan dan menjaga kelestarian komodo.

“Dengan adanya kegiatan hari ini, itu dapat bisa kita lihat bahwa kesinambungan dari sebuah pemulihan lingkungan. Itu juga terkait dengan keberadaan dari komodo ini yang harus dilindungi,” tandasnya.

Usai melakukan kegiatan kunjungan kerja di Labuan Bajo Manggarai Baratdi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota OASE Kabinet Indonesia Maju bertolak kembali menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, pada Kamis, 29 September 2022 sekitar pukul 14.15 WITA.

Tampak melepas keberangkatan Ibu Iriana beserta rombongan adalah istri Gubernur NTT Julie Laiskodat, istri Danrem 161/Wira Sakti R. Rianti Dwiyani Budiman, istri Kapolres Manggarai Barat Ecie Felli Hermanto, istri Danlanud El Tari Simone Aldrin Mongan, dan istri Danlantamal VII/Kupang Arie Yudho Warsono.

(Tim IKP Kominfo Mabar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.