Menu Close

Camat Ndoso Gerakkan Seluruh Elemen Komit Cegah Covid19 di Wilayahnya

Labuan Bajo, Kominfomabar – Gugus tugas pencegahan Kecamatan Ndoso yang dipimpin langsung Camat Ndoso Fransiskus Tote, terus melakukan kegiatan Pendataan ODP yang datang dari luar daerah, edukasi tentang Karantina mandiri, pemeriksaan kesehatan mereka serta penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kecamatan.

Camat Ndoso Fransiskus Tote pada media center Covid19 Manggarai Barat menjelaskan bahwa pemerintah Kecamatan Ndoso dan Desa sangat intens dan fokus untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19) di wilayah kecamatan Ndoso, Minggu (12/4).

“gugus tugas pencegahan dan penaganan Covid19 kecamatan Ndoso hampir setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan, pendataan warga yang datang dari daerah zona merah, Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan bagi ODP yang tersebar dibeberapa tempat diwilayah kami,” katanya

Camat Tote menghimbau semua tim gugus tugas agar semua turun kerumah-tumah warga, karena sudah banyak warga yang datang dari luar wilayah sesuai laporan dari desa dan data dari gugus tugas pencegahan covid-19.

Camat Tote menjelaskan bahwa keberadaan 5 orang ODP yang baru datang dari Bali setelah didata oleh tim gugus Kecamatan dan berkoordinasi dengan tim gugus Kabupaten mereka berasal dari dusun kalo desa Tehong, wae buka dan lumut dan semuanya kondisi sehat dan semua.

Untuk diketahui bahwa beberapa hari yang lalu tim gugus Kecamatan yang terdiri dari Kepala Puskesmas (kapus) waning, tenaga medis, Bhabinkamtibmas Polsek kuwus, Babinsa, Pol PP, Kapus Tentang dan Sekcam serta Kepala Seksi Kantor Kecamatan Ndoso melaksanakan upaya pencegahan, pendataan warga yg datang dari luar daerah serta melakukan edukasi di 4 titik yaitu desa ndoso, desa kasong, desa momol dan desa Tehong.

“Hasil kegiatan tim gugus tugas tersebut sudah diproses di sekretariat dan terdata 20 ODP dalam keadaan sehat dan mereka dikarantina mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari untuk dilakukan pengawasan dirumah pribadi dan orang tua masing-masing,” kata Camat Fransiskus Tote.

Kemudian dihari yang sama, Camat Ndoso bersama tim melakukan edukasi kepada keluarga yang datang dari Bali di Dusun Deru Desa Ndoso dan menghimbau agar selama 14 hari tidak boleh keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan, tegasnya

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.