Menu Close

Bupati Mabar Lepas Penerbangan Pertama Lion Air Rute Labuan Bajo – Surabaya

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, meresmikan penerbangan langsung pertama Lion Air rute Labuan Bajo Surabaya dari Bandar Udara Internasional Komodo menuju bandar udara internasional Juanda
Peresmian penerbangan pertama ini ditandai dengan pemotongan pita Bupati Edistasius Endi didampingi Kajari Manggarai Barat Bambang Dwi Murcolono, Kepala UPBU Komodo Hariyanto, perwakilan Disparbud Mabar, Kepala Cabang Pembantu Airnav Labuan Bajo Razaliq, Kepala DPU Pertamina Komodo, Kepala BMKG Komodo, Kepala KKP Komodo, Komandan AURI Labuan Bajo, Komandan KP3U Komodo
Bupati Mabar Edi Endi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada manajemen lion air yang membuka rute penerbangan langsung dari labuan Bajo ke Surabaya dan sebaliknya.
“Kehadiran lion air membawa solusi bagi daerah ini terkait persoalan transportasi udara, untuk atas nama Pemda dan rakyat daerah ini menyampaikan selamat datang dan selamat beraktifitas. Kami menanti karya nyata pihak Lion air di kabupaten ini.
Dikatakannya dengan hadirnya lion air di daerah ini menjadi suatu pertanda bahwa Labuan Bajo, Mabar, Flores dan NTT akan bertumbuh dan berkembang, karena layanan transportasi udara menjadi sebuah kebutuhan.
“kami sadari layanan penerbangan melalui transportasi udara adalah sebuah kebutuhan, dengan hadir lion air maka seluruh aktifitas bisa terkoneksi secara baik, apalagi lion ini punya jadwal yang rutin sehingga terkait pergerakan logistik baik yang berasal dari Jawa, Bali, dan kota- kota lainnya tidak akan mengalami kendala,” ucap Bupati Bumi Komodo tersebut
Edi Endi mengatakan Lion air adalah simbol pemanfaatan transportasi udara untuk masyarakat yang ekonomi menengah kebawah, sehingga kehadirannya akan menggairahkan pertumbuhan ekonomi maupun sektor lainnya yg ada di kabupaten ini.
Ia berharap kedepannya bukanya hanya rute penerbangan labuan Bajo Surabaya saja, tapi juga rute- rute lainnya yang terhubung dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia bahkan dengan negara lain.
“Saya berharap kehadiran lion air guna mengakomodir kebutuhan wisatawan, pebisnis, dan masyarakat terhadap transportasi udara. Selain itu, dapat menyediakan pilihan penerbangan di dalam negeri (Indonesia) dengan penerbangan Lion Air Group yang saling terhubung,” pungkas bupati ujung barat pulau Flores tersebut.
“Konektivitas “Jawa Timur dan NTT” semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, pariwisata, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya,” Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.
Dijelaskannya dalam rangka momentum dan menjelang Hari Penerbangan Nasional yang diperingati setiap 7 Desember, lion air membuka rute dan destinasi baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) ke Bandar Udara Internasioal Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (LBJ).
Pilihan jadwal penerbangan terbaik merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antar destinasi (Surabaya dan Labuan Bajo) di jaringan domestik, dan bagian upaya dalam meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.
“Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, UPBU Komodo, serta berbagai pihak terkait lainnya, sehingga penerbangan perdana Lion Air dapat berjalan lancar,” kata Danang
Danang menegaskan Lion Air optimis, ketersediaan rute penerbangan Lion Air akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi termasuk sektor pariwisata di daerah ini,” ungkap Danang
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan
(TC/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.