Menu Close

Bupati Mabar: Kesuksesan Butuh Keberanian, Ketekunan dan Keuletan

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi,SE menjelaskan bahwa untuk bisa mencapai atau meraih kesuksesan dibutuhkan waktu dan proses yang panjang.

Dalam proses yang panjang itu dibutuhkan keberanian, ketekunan dan keuletan dalam melewati proses-proses pendidikan.

“Kesuksesan itu tidak muncul secara tiba-tiba. Kesuksesan itu diperoleh dari sebuah proses yang panjang dan berbelit-belit. Maka, dibutuhkan keberanian, ketekunan dan keuletan dalam melewati berbagai proses pendidikan baik di kampus maupun di luar kampus”, ucap Bupati Edistasius Endi.

Hal ini disampaikan Bupati Edi, saat memberikan materi berjudul “SDM Unggul Penggerak Pembangunan”.
pada kegiatan Student Week Programme (SWP) 2022 kepada Mahasiswa Baru Politeknik elBajo Commodus, di Aula Politeknik elBajo Commodus, Labuan Bajo, Jum’at (12/08/2022).

Tema SWP 2022 ini adalah PLC Rumah Kita. Kegiatan ini rencananya berlangsung dari tanggal 12 s/d 16 Agustus mendatang dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru, agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi vokasi.

Dihadapan para mahasiswa baru Bupati Edi mengatakan bahwa para mahasiswa tidak salah memilih kampus elBajo Commudus Labuan Bajo untuk menempa diri.

Menurutnya, Politeknik elBajo tidak hanya menyediakan kurikulum semata, akan tetapi menyiapkan SDM untuk siap bekerja dan mengelola pariwisata di Manggarai Barat.

“Kalian ini (mahasiswa baru) memilih kampus yang tepat. Kampus ini menyediakan paket lengkap oleh karena Politeknik elBajo meyediakan kurikum sesuai dengan kebutuhan Pariwisata Labuan Bajo. Lebih dari itu Ketua Yayasan dan Direktur telah berupaya keras, agar kalian bisa diterima di Hotel, restoran maupun Biro Jasa di Labuan Boja”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan para mahasiswa tidak boleh menjadi penonton terhadap perkembangan pariwisata di Labuan Bajo. Kalaupun menjadi penonton cukup saat kuliah saja. Namun bukan penonton biasa melainkan penonton bernyali.

Kepada para mahasiwa dirinya menegaskan bahwa sejak menginjakkan kaki di Kampus Elbajo para mahasiswa sudah berpikir wirausaha. Sehingga setelah menamatkan kuliah di elBajo para mahasiswa akan menjadi wirausahawan baru yang mengelola pariwisata di Labuan Bajo.

“Kalian harus tekun, mulai dari sekarang sejak kalian menginjakan kaki di kampus ini, kalian sudah mulai berpikir tentang wirausaha. Kita tidak boleh menjadi penonton terhadap geliatnya perkembangan pariwisata Labuan Bajo,” ujar Bupati bumi Komodo tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Directur Politeknik elBajo Profesor Doc. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Ketua Yayasan Bangkit Anak Negeriku Ibu Noviana Halim, Sekretaris PKO Manggarai Barat, Kabag Prokopim Sekda Manggarai Barat Rafael Guntur dan Para Dosen Politeknik elBajo Commodus.

(Tian/Syarif ab – Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.