Menu Close

Bupati Mabar Dampingi Gubernur NTT Groundbreaking The St. Regis di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo Mabar- Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melaksanakan Groundbreaking Pembangunan The St. Regis di Labuan Bajo, Kamis (21/04).

Tempat pembangunan The St. Regis ini terletak di Sebelah Utara Wae Cicu Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat. Dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirene yang diikuti penggalian tanah oleh operator Exsavator dilahan pembangunan.

Pembangunan The St. Regis Labuan Bajo ini diarsiteki oleh DP Architects yang merupakan arsitek internasional yang berbasis di Singapura.

Adapun konsep desain The St. Regis tetap mengutamakan lokal taste interior. Ditargetkan The St. Regis selesai dibangun tahun 2024 mendatang.

Dalam Sambutannya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan akan pentingnya komitmen antara pemerintah daerah dan Investor dalam mensukseskan pembangunan The. St. Regis yang direncanakan selesai pada tahun 2024.

“Groundbreaking yang saya hadiri Hari ini, memberikan pesan pada dunia bahwa Labuan Bajo masuk dalam jajaran dunia yang akan memiliki akomodasi yang berstandar internasional, baik dari sisi pelayanan maupun infrastrukturnya” Ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur Viktor menegaskan bahwa kehadirannya dalam acara groundbreaking ini juga memberikan pesan bahwa investasi ditempat ini sedang dijaga dengan baik oleh pemerintah.

“Kehadiran saya sebagai Gubernur NTT merupakan sebuah pesan bahwa investasi di tempat ini sedang dijaga baik oleh pemerintah. Pridenya ada di sini. Karnanya setelah peletakan batu pertama, batu-batu selanjutnya harus secepatnya dilaksanakan mengingat saya sudah laporkan ke Presiden bahwa di tahun 2024, Bapa Presiden meresmikan The St. Regis Labuan Bajo” Ucap Gubernur Viktor.

Sementara itu Founder dan Executive Chairman Mahanaim Group, Erwin Kadiman menyampaikan bahwa pihaknya ingin berkontribusi dalam mengembangkan sector pariwisata Manggarai Barat yang kemudian berdampak pada kesejahteraan masyarakat Manggrai Barat.

“ Pembangunan The St. Regis Labuan Bajo adalah wujud komitmen kami untuk turut serta membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Labuan Bajo serta dapat berpartisipasi mendukung penuh pemerintah pusat dan daerah untuk memajukan, memperkuat dan mengembangkan sektor pariwisata di Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur”, ungkapnya.

Adapun komitmen ini menurut Edwin, didorong oleh kesuksesan pihaknya dalam project terdahulu seperti sukses dengan hotel Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve di Ubud Bali dengan berbagai penghargaan diantaranya selama 3 tahun berturut-turut menjadi #1 luxury hotel di Indonesia versi TripAdvisor dan menjadi #1 Top Hotel in Asia Versi Trip Advisor dan #2 Top Hotel in The World Versi Trip Advisor.

Dan saat ini sebuah sejarah baru, Mahanaim Group kembali hadir dengan The St. Regis Labuan Bajo.
“Hadirnya The St.Regis di Labuan Bajo ini diharapkan akan menciptakan sejarah baru dan dapat menjadi salah satu hotel resort dan residences terbaik di Indonesia, Asia dan Dunia”, harapnya.

(Tian Candra-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.