Menu Close

Bupati Mabar Ajak Semua Pihak Berperang melawan Radikalisme dan hoax.

Labuan Bajo, Kominfo Mabar– Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kekompakan, keutuhan, serta berperang melawan radikalisme dan melawan hoax.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat acara Tos Kenegaraan mengakhiri seluruh rangkaian Hut Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Manggarai Barat di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo, Rabu malam (17/08/2022)

Bupati Edi mengatakan, puluhan tahun yang lalu para pejuang yang pada saat sebelum merdeka, berjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia, dengan berperang melawan penjajah.

Namun, apa yang terjadi pada hari ini dan hari-hari kemarin, begitu juga hari esok penjajah yang sesungguhnya adalah kaum radikalisme dan para penyebar hoax.

“Kaum radikalisme dan penyebar hoax Itulah sumber benih-benih yang dapat menciptakan perpecahan bangsa,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Manggarai Barat mengajak semua pihak bergandengan tangan, satukan tekad dan niat, untuk berperang dengan radikalisme dan hoax.

Karena, selain bisa memecahkan persatuan bangsa, menimbulkan kepanikan, dan mengancam kesehatan mental, radikalisme dan konten hoax juga bisa menimbulkan kerugian materi.

Dikatakan Bupati Edi, stabilitas dan keutuhan daerah menjadi kata kunci dan tuntutan daerah tujuan wisata. Kabupaten Manggarai harus diwujudkan sebagai tuan rumah yang baik. Terutama dalam penyelenggaraan berbagai event, baik regional, nasional maupun internasional.

Apalagi tahun depan, Bupati menjelaskan tepatnya dibulan Maret 2023 Pemerintah Pusat mempercayakan Labuan Bajo sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Summit.

“Tentu pemilihan ini tidak asal memilih. Negara memutuskan dengan matang karena kita ramah , karena kita semua mampu menjaga yang namanya stabilitas. Jangan sia-siakan ini semua. Itu semua bisa terwujud karena Bapak Ibu semua,” ujarnya.

Terkait penyelenggarakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Mabar, Pada kesempatan tersebut Bupati Edi atas nama Pribadi dan atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda , Pimpinan instansi vertikal pemerintah, pimpinan OPD, paskibraka, dan semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan HUT RI.

“Sungguh luar biasa kebersamaan dan kerja keras kita, kalau hari ini suasananya penuh dengan suka cita itu karena kerja keras Bapak Ibu semua,” ungkapnya bangga.

Dalam kegiatan Tos dan resepsi Kenegaraan ini, Bupati Manggarai Barat memberikan sertifikat penghargaan kepada anggota Paskibra yang telah menjalankan tugasnya .

Diakhir sambutannya Bupati Edi kembali  mengajak semua elemen di Mabar untuk bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mewujudkan Mabar bangkit menuju Mabar Mantap.

“saatnya kita bergerak, saatnya kita bekerja keras, dan bekerja cerdas. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan saat ini mau tunggu kapan,” ajak Bupati menutup sambutan singkatnya.

(Tim IKP Kominfo Mabar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.