Menu Close

BUPATI GUSTI DULA TANDATANGANI PRASASTI PERESMIAN PUSKESMAS GOLO WELU

LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat Drs.Agustinus Ch.Dula (Gusti Dula) menandatangani prasasti peresmian Gedung Puskesmas Golo Welu, Kecamatan Kuwus, Sabtu (2/3/2019).

Selain menandatangani prasasti, peresmian puskesmas itu juga ditandai pengguntingan Pita oleh Camat Kuwus Fransiskus Male.

Bupati Gusti Dula melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tunggu bersalin.

Bupati didampingi Wakil bupati drh.Maria Geong,Ph.D, Plt.Kadis Kesehatan Ismail Surdi,S.PKP, Kadis Kominfo Ir.Dominikus Damsut, Camat Kuwus Fransiskus Male,S.pd, Kapolsek Kuwus dan beberapa tokoh masyarakat, memantau kondisi bangunan.

Tidak hanya memantau kondisi bangunan,ia juga memantau kesiapan petugas serta meminta seluruh petugas puskesmas agar memberikan pelayanan prima kepada warga.

Masyarakat Golo Welu dan sekitarnya akhirnya bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan maksimal dengan diresmikannya Puskesmas, oleh bupati Drs.Agustinus Ch.Dula.

Puskesmas ini, pembangunannya baru saja selesai dan memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gudang farmasi,gudang perlengkapan, ambulans dan peralatan kesehatan lainnya.

Dengan adanya Puskesmas serta pembangunan rumah bersalin di Golo Welu, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan oleh pemerintah kepada masyarakat, serta mempermudah masyarakat terutama yang datang berobat, khususnya yang ada di Golo Welu dan sekitarnya, kata Bupati Gusti Dula.

“Fasilitas kesehatan di Puskesmas ini cukup baik, apalagi dengan di bangunnya rumah tunggu bersalin, bisa menekan angka kematian bayi dan ibu bersalin. Mari kita rawat fasilitas kesehatan yang telah disediakan ini dengan baik,” harap bupati Gusti Dula.

Camat Kuwus, Fransiskus Male,S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bupati Manggarai Barat terkait peresmian pemanfaatan Puskesmas serta peletakan batu pertama pembangunan rumah tunggu bersalin di Golo Welu ibu kota kecamatan Kuwus.

“Terimakasih kepada bupati atas perkenaanya meresmikan Puskesmas dan Peletakan batu pertama pembangunan rumah tunggu bersalin,” ucap Camat Frans Male.

Dengan diresmikan Puskesmas ini,maka pelayanan prima khususnya bidang kesehatan dapat terwujud, katanya.

Selain itu, Camat Kuwus mengharapkan agar Pemkab dapat membangun pasar rakyat di Golo Welu untuk menunjang perekonomian rakyat, harapnya.
Penulis :Yanti Ratung
Editor : (Hans)**

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.