Menu Close

Bupati Edi Endi Terima Kunker Duta Besar Irlandia di Mabar

Labuan Bajo, Kominfo Mabar – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE di dampingi Kepala Bappeda Petrus A. Rasyid dan Kabag Prokopim Teobaldus Landi Julita menerima kunjungan kerja (Kunker) Duta Besar Irlandia untuk Jakarta Mr. Padraig Francis di ruang kerja Bupati, Selasa (24/01/2023).

Kunjungan Kerja Dubes Irlandia untuk Jakarta Mr. Padraig Francis dalam rangka membuka link komunikasi dan kemungkinan peluang kerja sama antara Pemerintah Irlandia dengan pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi Menyambut baik maksud kunjungan kerja Dubes Irlandia Mr. Padraig Francis.

Dalam kesempaan ini Bupati Edi Endi memaparkan strategi pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dengan membudayakan disiplin. Bupati juga menjelaskan berbagai potensi Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Pariwisata Manggarai Barat.

Bupati Edi Endi menyebutkan beberapa capaian Pemda Manggarai Barat dalam upaya membangun konektivitas antar wilayah sehingga segala hasil pertanian para petani mudah diangkut dan dijual.

“Pemkab Manggarai Barat dalam upaya pelestarian lingkungan melakukan Program Tanam Bambu dan dalam waktu dekat akan didirikan rumah produksi bambu serta rencana menggelar event tour sepeda bambu,” jelas Bupati ujung Barat pulau Flores tersebut

Bupati Mabar berharap dengan berbagai Potensi dan rencana Pemda Manggarai Barat, Dubes Padraig Francis bisa melihat peluang kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu Dubes Irlandia Mr. Padraig Francis mengaku kagum dengan alam yang Indah dan Potensi yang dimiliki Manggarai Barat. Dirinya mengapresiasi upaya Pemda melakukan pembenahan internal dan kinerja pemda dalam membangun Konektivitas, Peningkatan SDM, serta upaya pelestarian lingkungan.

“Pemerintah Irlandia bertekad untuk bisa menjalin Kerjasama dengan Pemda Manggarai Barat pada beberapa sektor,” ucap Dubes Padraig Francis.

Dubes Padraig Francis berharap industry Pariwisata di Manggarai Barat berkembang pesat.

“Dengan dibukanya kebijakan perjalanan keluar oleh negara-negara di Eropa, diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan kunjungan wisatawan dari Eropa ke Labuan Bajo,” ujar Padraig Francis

Diakhir pertemuan ini Bupati dan Dubes Padraig Francis bertukar cendramata dan foto bersama.

(Tian/ Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *