Menu Close

BNN NTT Libatkan Pramuka Perangi Narkoba

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT mengajak semua peserta Jambore Daerah IX NTT 2022 untuk memerangi narkoba.

Ajakan itu disampaikan Kepala BNN NTT Brigjend.Polisi Dr.Raden Nurhady Yuwono , S.IK,M.Si,CHRMP pada acara pelepasan 520 peserta karnaval Jambore Daerah IX NTT 2022, di halaman kantor Bupati Manggarai Barat,Selasa (2/8/2022) sore.

Brigjend Pol Raden Nurhady Yuwono mengatakan, peredaran narkotika menjadi sebuah permasalahan kritis yang harus dihadapi bersama. Menurutnya, kendati di Provinsi NTT peredaran Narkotikanya sangat kecil, namun harus tetap hati – hati, harus tetap dijaga, khususnya di Labuan Bajo sebagai Daerah Pariwisata Superprioritas (DSP).

” Kita harus menjaga DSP ini sebagai aset yang berharga.Kita harapkan wisatawan asing maupun wisatawan nusantara yang datang kesini dengan baik dan bisa kita terima,” katanya.

Kepala BNN NTT ini mengajak seluruh peserta jambore untuk menjadi penerus yang berperan penting memerangi narkoba dalam kehidupan bernegara di Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Untuk diketahui Jamda IX Provinsi NTT kali ini menggandeng BNN NTT dalam bentuk pelaksanaan berbagai aktifitas perang melawan narkoba .

Para peserta Jambore menyanyikan mars BNN,npengukuhan Agen Pramuka Anti Narkoba dengan penyematan pin.

Juga dilakukan tes urine terhadap 50 persen peserta jambore , pemutaran film serta penandatanganan petisi anti narkoba .

Brigjend pol.Raden Nurhady terus mengajak generasi pramuka gelorakan dan menolak apapun bentuknya yang berkaitan dengan narkoba .

Pelepasan peserta karnaval jambore daerah IX NTT dimeriahkan dengan penampilan Drum Band SMPK St.Arnoldus Labuan Bajo.Mereka mengekspresikan kebolehanya sejak awal titik star kantor Bupati Mabar hingga Puncak Waringin kawasan gedung krative Hub .

Sementara Drum Band MAN Labuan Bajo dari Puncak Waringin hingga Kampung Ujung. Lalu Drum Band MIN lanjutkan hingga Waterfront City. Peserta karnaval yang ikut yakni,Sabu Raijua,TTU, TTS, Kabupaten Kupang, Flotim,Sumba Tengah, Sikka,Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai serta tuan rumah Manggarai Barat.

( Hans-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.