Menu Close

Berantas Covid 19 TNI- POLRI Semprotkan Disinfektan di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, Kominfo Mabar- TNI- POLRI Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur ( NTT) bekerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat terus membangun sinergitas berantas penyebaran Covid 19.

Kali ini Aparat Babinsa Wae Kelambu Serma Dethan Eluama dan Babinkamtimas bekerja sama dengan Lurah Wae Kelambu dan Warga melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun 03 Serenaru ,Sabtu(4/4/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Labuan Bajo Manggarai Barat NTT.Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di salah satu halaman rumah warga,di pimpin Babinsa Serma Dethan Eluama.Usai menggelar apel,mereka langsung meracik cairan disinfektan dari Bayclin sesuai standar WHO.

“Pagi ini kami bersama Lurah Wae Kelambu dan warga Dusun 03 Serenaru melakukan penyemprotan disinfektan di rumah- rumah warga dan tempat lainnya.Bagi warga yang rumahnya belum sempat di semprot,kami akan lanjutkan Senin mendatang,” kata Babinsa Serenaru,Sertu Dethan Eluama.

Sertu Dethan mengatakan,kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI- POLRI dan warga dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Serenaru Labuan Bajo NTT .

“Mari kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak menyebar di Mabar.Kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain,” ajak Sertu Dethan.( Marthen Dula/Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.