Menu Close

39 Finalis Putri Indonesia Karantina di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, Kominfomabar – 39 finalis Putri Indonesia 2020 yang rencananya di Karantina selama 2 hari di Labuan Bajo telah tiba di Bandara Komodo, Minggu (23/2).

Kepala Biro Humas Protokol Setda
Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si, menyampaiakn pesan dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang mengucapkan Selamat datang di Labuan Bajo kepada 39 Finalis Putri Indonesia.

“Selamat datang di Labuan Bajo, daerah destinasi wisata super prioritas dan wisata premium kepada 39 finalis Putri Indonesia,

mudah-mudahan kehadiran para finalis Putri Indonesia di Labuan Bajo dapat mendorong warga lainnya untuk meniru kelebihan yang anda miliki,” katanya

Kabiro HumasPro NTT menjelaskan kehadiran 39 finalis Putri Indonesia di Labuan Bajo bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Provinsi NTT baik secara nasional maupun internasional khususnya dunia kepariwisataan.

Apalagi kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT telah menetapkan pariwisata sebagai prime mover atau motor penggerak pembangunan ekonomi di NTT.

“Kami berharap agar masyarakat NTT khususnya yang ada di Labuan Bajo dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini agar destinasi pariwisata di Labuan Bajo Manggarai Barat NTT semakin terkenal,” harap mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT.

Di tempat yang sama Ketua Dekranasda Provinsi NTT yang juga owner butik Levico, Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara Putri Indonesia yang telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pra karantina sebelum ajang final pada 6 Maret 2020 mendatang.

“39 finalis Putri Indonesia ini, tidak hanya cantik-cantik tetapi mereka juga menjadi duta yang akan mempromosikan tentang NTT khususnya pariwisata NTT,” katanya.

Sementara itu Pegiat pariwisata yang sukses di Bali dan Labuan Bajo, Maricena Vlataki juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur NTT dan Julie Sutrisno Laiskodat yang telah sungguh-sungguh peduli terhadap pembangunan pariwisata di Labuan Bajo.

“Ke depan saya berharap agar infrastrukturnya diperhatikan, juga masalah kebersihan khususnya soal sampah, agar wisatawan, baik wisatawan manca negara maupun wisatawan nusantara semakin merasa nyaman dan betah berada di Labuan Bajo Bumi Komodo,” tandas Vlataki yang juga dipercaya sebagai EO kegiatan pra karantina 39 Finalis Putri Indonesia di Labuan Bajo.

Untuk diketahui beberapa agenda ke 39 finalis di Labuan Bajo, minggu malam Gala Dinner di hotel Inaya Bay lantai 6. Para finalis akan mengenakan pakaian tenun ikat asal NTT. Sedangkan pada Senin (24/02/2020) para finalis akan dibagi dalam tiga group yakni group I akan mengunjungi tempat pelelangan ikan dan wisata ke Desa Melo.

Kemudian group II human interest shot di panti asuhan binongko dan wisata ke Gua Batu Cermin, dan group III wisata ke Pulau Rinca dan human interest shot ke SD Labuan Bajo.
Siang hari pukul 15.40 wita para finalis meninggalkan Labuan Bajo flight kembali Jakarta.

(Kominfomabar/ Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published.