Menu Close

21 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik Bupati Mabar

Labuan Bajo, Kominfo Mabar-Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji Jabatan Para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, di Aula kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (14/07).

Total ada 21 orang pejabat yang dilantik dengan rincian 16 Pejabat Administrator termasuk Camat Mbeliling dan 5 Orang Pejabat Pengawas diantaranya Lurah Labuan Bajo.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Manggarai Barat BKPSDMD.821/1387/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Manggarai Barat.

Adapun 16 Orang Pejabat Administrator itu antara lain Fransiskus Male, S.Pd dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Drs. Yohanes Hani dilantik menjadi sekretaris Dinas PKO, Yohanes Valbis, SP dilantik menjadi sekretaris BP4D,

Ferdinandus Ben, S.Sos, dilantik menjadi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD, Robertus Resmianto, SP dilantik menjadi Kepala Bagian Fasilitas dan Pengangaran Sekretariat DPRD, Yohanes Hibur, S.Pd dilantik menjadi Camat Mbeliling, Raimundus Jurut, S.PT dilantik menjadi Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan,

Lukas Savona Rola Jalesi, ST dilantik menjadi Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan, Yohanes Jerilamat, SS dilantik menjadi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Kristina Suryanti M.Murni, S.Sos dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDMD,

Maria Yosefina Mitang, S.STP dilantik menjadi Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BP4D, Gordianus Supardi Agas, S.Sos dilantik menjadi Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kerja Sama Desa Dinas PMD, Antonius Jeta, S.Fil dilantik menjadi Kepala Bidang Pertanahan Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,

Hieronimus T.K. Very Much, S.Pd dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Mbelililing, dr. Andriagita Sitepu dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Penunjang Medik RSUD Komodo, Sumarlin, SH dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Sano Nggoang.

Dan 5 (Lima) Pejabat Pengawas yang dilantik adalah Ffelisianus Gampur, A.Md dilantik menjadi Lurah Labuan Bajo, Silvester Panca Darma, S.Kom dilantik menjadi Sekretaris Lurah Labuan Bajo, Siprianus Heron, SE dilantik menjadi Kepala Sub Bidang Verifikasi BKAD, Paskalis Lambut, SE dilantik menjadi Kepala UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Sasli Rais Djudje, S.Ap dilantik menjadi Kepala Sub Bagian TU UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM.

Dalam sambutannya Bupati Edistasius Endi mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena menurut Bupati Edi, rakyat sedang menunggu kinerja para pejabat yang dilantik tersebut.

“Pengabdian dan dedikasi dari Bapa Ibu sedang ditunggu dan rakyat berharap pelayanan yang maksimal, nyaman dan menyenangkan, sehingga rakyat sungguh merasakan kehadiran pemerintah”, ucapnya.

Bupati Edi juga memberikan tugas khusus Kepada 2 pejabat yang dilantik yaitu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sano Nggoang Sumarlin, SH dan Lurah Labuan Bajo Felisianus Gampur, A.Md. Kepada Sekcam Sano Nggoang Bupati memberikan tugas khusus untuk mengatasi persoalan terkait kelompok-kelompok yang menginginkan kehancuran, menganggu ketentraman, kenyamanan dan keharmonisan di Manggarai Barat.

“Sudah ada kelompok yang mengganggu keharmonisan dan disintegrasi di Manggarai Barat ini. Tugas Bapak tidak hanya menjalankan tugas sebagai Sekcam Sano Nggoang, akan tetapi Pak Sekcam ditugaskan memberikan edukasi sebagai upaya menghentikan aktivitas kelompok-kelompok yang meresahkan yang dalam catatan ada di Kabupaten Manggarai Barat”, ungkap bupati Edi.

Lebih Lanjut kepada Lurah Labuan Bajo Bupati Edistasius Endi mengatakan bahwa Labuan Bajo merupakan Wajah Manggarai Barat, Wajah Provinsi dan bahkan Wajah Indonesia. Olehnya ada 3 tugas khusus yang harus dijalankan yakni soal aset tanah, masalah sampah dan administrasi kependudukan.

“Pak Lurah, Wajahnya Labuan Bajo, Wajahnya Manggarai barat, Wajah Provinsi ini dan bahkan wajahnya negeri ini ada di Kelurahan Labuan Bajo, karna itu ada tiga tugas penting yang harus saudara kerjakan yakni, masalah aset tanah, masalah sampah dan masalah administrasi kependudukan. Selesaikan ketiga masalah tersebut”, tegas Bupati.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes, Sekretaris Daerah Drs. Fransiskus S. Sodo, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Manggarai Barat.

(Tian-Tim IKP Kominfo Mabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.